5 Pertimbangan Penting Sebelum Kirim Barang ke Sri Lanka

5 Pertimbangan Penting Sebelum Kirim Barang ke Sri Lanka post thumbnail image

Jika Anda seorang pebisnis, Anda tak boleh stagnan di posisi saat ini. Ada saatnya Anda wajib meningkatkan level bisnis Anda. Contoh, Anda bisa melakukan ekspasni pengiriman barang ke luar pulau hingga luar negeri seperti Sri Lanka. Jika demikian, maka bisnis Anda sudah termasuk bisnis internasional dan saatnya Anda berpikir tentang pengiriman barang ke luar negara asal. Lalu, bagaimana cara kirim barang ke Sri Lanka?

Well, sebelum proses kirim barang ke luar negeri berlangsung, terdapat beberapa hal penting yang patut Anda perhatikan. Tentu tujuannya yakni memudahkan dan melancarkan pengiriman barangnya hingga ke alamat pemilik. Sehingga, pemesan akan mendapati paket pesanannya sampai dengan selamat serta sesuai deadline yang disepakati.

5 Pertimbangan Penting Sebelum Proses Kirim Barang ke Sri Lanka

Penyusunan strategi pengiriman barang tingkat internasional

Sebagai langkah awal, Anda harus mengatur strategi paling baik agar rencana pengiriman barang seperti ke Sri Lanka sukses tanpa hambatan. Maka, perhatikan hal penting berikut:

Memulai dengan layanan pengiriman ke negara terdekat

Ada kalanya, Anda harus bangun perlahan. Tak selamanya Anda bisa langsung leluasa memperluas suatu usaha. Sebelum merambat ke negara yang lebih jauh, cobalah untuk menekuni terlebih dahulu pada pengiriman di ke negara tetangga. Maka, Anda bisa pasarkan terlebih dahulu ke Singapura, Malaysia, atau Thailand.

Menelusuri lokasi permintaan produk

Cara ini sangat membantu Anda untuk menemukan tempat yang berpeluang tinggi dalam pengembangan bisnis Anda. Anda bisa mengamati dengan baik negara mana yang paling banyak permintaannya terhadap jasa atau produk Anda. Apakah Sri Lanka? Korea? Atau yang lain?

Lihat juga bagaimana penduduk negara tersebut memberikan rate atau traffic ke usaha Anda. Jika suatu negara dengan senang hati terus menaikkan traffic, maka sudah pasti negara yang dimaksud itu benar-benar tertarik dan puas dengan pelayanan Anda. Hanya saja, jangan terbuai dengan tingginya traffic. Anda harus tetap mempertahankan kepercayaan mereka dengam selalu meningkatkan kualitas.

Mengorek informasi terkait peraturan dan regulasi negara yang dituju

Katakan Anda telah memahami negara tujuan yang potensinya sangat besar untuk usaha Anda, maka selanjutnya Anda perlu mengenali peraturan dan regulasinya. Contoh, negara yang paling berpotensi adalah Sri Lanka, Anda harus paham bagaimana peraturan juga regulasi yang harus dipenuhi saat hendak melakukan proses kirim barang ke Sri Lanka. Faktanya, ada peraturan yang tak membolehkan adanya suatu pengiriman paket/barang dari negara asing serta ada pula yang membolehkan namun dengan batasan tertentu.

Maka dari itu, Anda wajib mengorek info apapun yang berhubungan dengan regulasi pengiriman barang dari negara asing. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan kolega bisnis khususnya yang pernah dan sedang menggeluti bidang yang sama dengan Anda. Jika Anda sudah merasa paham tentang regulasinya, tugas Anda selanjutnya yakni memastikan bahwa proses pemberangkatan barang hingga ke alamat tertuju selamat dan lancar.

Menentukan fee pengiriman

Mungkin Anda juga sedikit kebingungan terkait cara penentuan fee untuk proses pengiriman luar negeri. Banyak juga yang sempat ragu dan bingung akan case ini. Contoh simple nya, harga jual suatu produk sebesar 500 ribu Rupiah. Tentukan biaya keperluan pengiriman lainnya seperti fee untuk pengemasan, pajak, pengiriman, penanganan, juga masih banyak lagi.

Jangan asal mematok harga. Konsultasilah jika tak mendalami masalah perhitungan usaha. Intimya, patoklag fee sewajarnya, tak mahal dan tak terlalu murah. Banyak pihak yang bisa Anda jadikan sebagai patokan seperti mentor bisnis, penasihat bisnis, atau advisor terpercaya. Ingat, sebisa mungkin layanan Anda bersifat transparan agar konsumen lain dapat mengumpulkan informasi paling tepat.

Jangan sampai Anda menyempilkan biaya tambahan lain yang tak diketahui di awal kesepakatan. Cara ini justru menjadi nilai minus.
Bagaimana, setelah mengetahui penjelasan di atas, apakah Anda siap jika diminta segera kirim barang ke Sri Lanka? Good luck!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post